Efek Setelah Diruqyah Dengan Terapi Ruqyah Syar'iyyah

efek setelah diruqyah
efek setelah diruqyah

Efek setelah diruqyah (27/02/18) - Ruqyah adalah proses pengobatan dengan menggunakan ayat-ayat al Qur'an maupun doa-doa yang diajarkan atau disampaikan oleh Rasulullah.  Terapi ruqyah ini bagus digunakan untuk menerapi penyakit gangguan jin maupun penyakit medis biasa, tentunya dengan keyakinan yang mantap kepada Allah SWT atas kesembuhan yang sedang kita mohonkan kepadaNya melalui terapi ruqyah ini. Dalam artikel berikut ini saya akan mencoba menjelaskan tentang efek setelah diruqyah.

Ketika seorang hamba Allah diuji berupa sakit, baik sakit karena gangguan medis biasa maupun karena gangguan jin, maka Allah juga memberikan jalanNya menuju kepada kesembuhan.

Allah berfirman:

ﻭَﻧُﻨَﺰّﻝُ ﻣِﻦَ ﺍﻟْﻘُﺮْﺁﻥِ ﻣَﺎ ﻫُﻮَ ﺷِﻔَﺂﺀٌ ﻭَﺭَﺣْﻤَﺔٌ ﻟّﻠْﻤُﺆْﻣِﻨِﻴﻦَ ﻭَﻻَ ﻳَﺰِﻳﺪُ ﺍﻟﻈّﺎﻟِﻤِﻴﻦَ ﺇَﻻّ ﺧَﺴَﺎﺭﺍً

“Dan Kami turunkan dari Al-Qur`an suatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman dan Al Quran itu tidaklah menambah kepada orang-orang yang zalim selain kerugian” (QS. Al-Israa’: 82)

Syaikh Muhammad Al-Amin Asy-Syinqith menerangkan bahwa makna obat dalam ayat ini adalah obat untuk penyakit medis jasadiah dan kejiwaan. Beliau berkata:

ﻣَﺎ ﻫُﻮَ ﺷِﻔَﺎﺀٌ ﻳَﺸْﻤَﻞُ ﻛَﻮْﻧَﻪُ ﺷِﻔَﺎﺀً ﻟِﻠْﻘَﻠْﺐِ ﻣِﻦْ ﺃَﻣْﺮَﺍﺿِﻪِ ; ﻛَﺎﻟﺸَّﻚِّ ﻭَﺍﻟﻨِّﻔَﺎﻕِ ﻭَﻏَﻴْﺮِ ﺫَﻟِﻚَ ، ﻭَﻛَﻮْﻧَﻪُ ﺷِﻔَﺎﺀً ﻟِﻠْﺄَﺟْﺴَﺎﻡِ ﺇِﺫَﺍ ﺭُﻗِﻲَ ﻋَﻠَﻴْﻬَﺎ ﺑِﻪِ ، ﻛَﻤَﺎ ﺗَﺪُﻝُّ ﻟَﻪُ ﻗِﺼَّﺔُ ﺍﻟَّﺬِﻱ ﺭَﻗَﻰ ﺍﻟﺮَّﺟُﻞَ ﺍﻟﻠَّﺪِﻳﻎَ ﺑِﺎﻟْﻔَﺎﺗِﺤَﺔِ ، ﻭَﻫِﻲَ ﺻَﺤِﻴﺤَﺔٌ ﻣَﺸْﻬُﻮﺭَﺓٌ


“Obat yang mencakup obat bagi penyakit hati/jiwa, seperti keraguan, kemunafikan, dan masalah lainnya. Bisa menjadi obat bagi jasmani jika dilakukan ruqyah kepada orang yang sakit. Sebagaimana kisah seseorang yang terkena sengatan kalajengking diruqyah dengan membacakan Al-Fatihah. Ini adalah kisah yanh shahih dan masyhur” (Tafsir Adhwaul Bayan).

Dengan tidak ada keraguan sedikitpun kita meyakini bahwa  hanya Allah SWT yang menyembuhkan segala penyakit baik penyakit medis biasa mapun penyakit non medis seperti penyakit akibat gangguan jin, bukan dokter, bukan obat-obatan atau segala jenis herbal, bukan tabib, sinshe ataupun seorang peruqyah.  Oleh karena itu untuk mendapatkan hasil yang efektif dengan terapi ruqyah ini, diharapkan kita mengedepankan keimanan kepada Allah dan harapan yang sangat besar kepadaNya melalui keberkan dari al Qur'an yang dibacakan.

Pada beberapa kasus pada umunya efek setelah diruqyah pada penyakit medis dan nonmedis berbeda dari kecepatan efeknya: untuk penyakit non medis setelah pembacaan ayat-ayat ruqyah langsung kita bisa lihat hasilnya, agak berbeda dengan penyakit medis biasa yang biasanya lebih lama.

Mengenai efek setelah diruqyah dibagi kepada empat bagian :

Yang pertama, efek setelah diruqyah badan dan jiwa pasien jauh lebih ringan dan segar.  Dari yang sebelum diruqyah sakit dan berat disekujur badan atau bagian tertentu saja, setelah diruqyah sudah tidak dirasakan sama sekali.  Demikian juga dari segi mental, yang sebelumnnya emosi tidak stabil, psikis labil, sakit kepala berkepanjangan, setelah diruqyah hilang semuanya.  Kalau ini yang dirasakah maka boleh jadi efek setelah diruqyah mendapatkan kesembuhan hampir 100%.

Kedua, efek setelah diruqyah adalah badan malah tambah sakit, terasa melayang, lemas dan fikiran masih kusut belum terasa ringan, menandakan bahwa efek bacaan ruqyah masih baru sedikit mengenai jin didalam badan atau buhul dalam kasus serangan sihir (santet, teluh, guna-guna).  Oleh karena itu kepada pasien sangat dianjurkan untuk melakukan terapi ruqyah lanjutan, dan kepada peruqyah untuk mengevaluasi cara meruqyahnya boleh jadi ada hal-hal dari pasien yang belum tergali, terutama mengenai sebab-sebab masuknya jin kedalam badan.

Efek setelah diruqyah yang ketiga adalah dari segi kejiwaan dan mental sudah ringan, sakit dibadan sudah hilang semua akan tetapi badan terasa lemas.  Ini bisa digambarkan bahwa efek bacaan al Qur'an sudah tepat sasaran mengenai jin-jin yang ada didalam badan dan menghancurkan sebagian buhul dalam kasus sihir.  Namun sebagian jin yang lebih kuat masih ada didalam badan namun sudah terkalahkan, termasuk sebagian buhul sihir.  Oleh karena itu pada pasien sangat dianjurkan untuk mengulang lagi terapi ruqyahnya.

Efek setelah diruqyah yang keempat dari pasien yang sudah sembuh (lihat efek setelah diruqyah yang pertama) dari sisi spiritual keagamaan: Adalah makin meningkatnya kualitas dan kuantitas ibadah yang bersangkutan kepada Allah SWT, disamping adanya keinginan yang kuat untuk lebih memahami agama.

Itulah efek setelah diruqyah yang kemungkinan terjadi kepada pasien gangguan jin, tentunya efek yang ditimbulkan dari satu pasien kepada pasien yang lain ada perbedaan, tergantung kepada tempat, kondisi kejiwaan pasien, termasuk keikhlasnnya untuk diruqyah dan yang paling utama sekali adalah keridhoan Allah SWT.  Hanya kepadaNya kita memohon kesembuhan.

Wallahu a'lam




Pojokan Jatiasari 27-02-18

Wikipedia - ruqyah



#efek setelah diruqyah #tanda jin sudah keluar dari tubuh #tanda jin sudah keluar dari badan #terapi pengobatan ruqyah syar'iyyah #efek setelah diruqyah






Healty Care
Healty Care

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

Posting Komentar