Doa Pembuka Rezeki Agar Rezeki Lancar dan Barokah

Doa pembuka rezeki agar rezeki lancarl dan barokah
doa pembuka rezeki


Doa pembuka rezeki agar rezeki lancar dan barokah - Belajar dari burung Bughats

Apakah anda mengetahui apakah "bughats" itu?
Dan bagaimana dengan kisahnya dan hubungannya dengan perkara rezeki?

"Bughats" merupakan bayi burung gagak yang baru menetas dari telurnya. Burung gagak sewaktu mengerami telurnya akan menetas menghasilkan anak burung yang disebut "bughats". Ketika sudah menjadi besar dia menjadi gagak (ghurab).

Kemudian apa perbedaan diantara bughats dan ghurab?
Studi ilmiah telah membuktikan, bayi burung gagak ketika baru menetas mempunyai warna bukan hitam seperti induknya, kulitnya berwarna putih. Karena ia lahir tanpa bulu.

Saat induknya menyaksikanya, ia tidak mau menerima itu anaknya, hingga induk burung gagak enggan memberi makan dan minum, lalu hanya mengintainya dari kejauhan saja.

Anak burung kecil malang yang baru menetas dari telur itu tidak mempunyai kemampuan untuk banyak bergerak, apalagi untuk terbang.

Lalu bagaimana ia makan dan minum?

Allah Yang Maha Pemberi Rezeki yang menjamin rezekinya, karena Dialah yang telah menciptakannya.  Allah menciptakan aroma tertentu yang keluar dari tubuh anak gagak tersebut yang kemudian mengundang datangnya serangga ke sarangnya.

Lalu berbagai macam ulat dan serangga berdatangan sesuai dengan kebutuhan anak gagak dan ia pun memakannya. Keadaannya terus seperti itu sampai anak gagak ini tumbuh bulu, warnanya berubah menjadi hitam.

Ketika itu, barulah induk gagak memahami bahwa itu anaknya dan ia pun mau memberinya makan dan minum sehingga tumbuh dewasa untuk bisa terbang mencari makan sendiri. Secara berkala aroma yang keluar dari tubuhnya pun hilang dan serangga tidak berdatangan lagi ke sarangnya.

Dia-lah Allah, Ar Razaq, Yg Maha Penjamin Rezeki.

Maka kita dianjurkan untuk membaca do'a:

*ﺍَﻟﻠَّﻬُﻢَّ ﺍﺭﺯُﻗﻨَﺎ ﻛَﻤَﺎ ﺗَﺮﺯُﻕُ ﺍﻟﺒُﻐَﺎﺙ*ََ

Ya Allah, berilah aku rezeki sebagaimana Engkau memberi rezeki kepada bughats.

Rezeki akan mendatangi kita di mana pun kita berada, selama kita menjaga ketakwaan kepada Allah. Maka, cukupkanlah diri kita dengan rezeki yg halal dariNya, dan menjauhi segala rezeki yg haram. Ada doa pembuka rezeki agar rezeki lancar da barokah, diantaranya yang diajarkan oleh Rasulullah SAW:

*َللّٰهُمَّ اَكْفِنِيْ بِحَلَالِكَ عَنْ حَرَامِكَ، وَأَغْنِنِيْ بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ*

“Ya Allah, berilah aku kecukupan dengan rezeki yang halal, sehingga aku tidak memerlukan yang haram, dan berilah aku kekayaan dengan karuniamu, sehingga aku tidak memerlukan bantuan orang lain, selain diri-Mu.”

Demikianlah ustadz Abdul Aziz Abdur Rauf, Lc. Hafidzahullah memberikan nasihat kepada kita semua agar senantiasa mendekatkan diri kita kepada Allah SWT dalam perkara apapun termasuk masalah rezeki yang kita idam-idamkan.

Jangan gadaikan keimanan anda dengan pergi ke gunung-gunung untuk mencari kekayaan.  Kalau anda pengusaha jangan gadaikan aqidah anda dengan minta penglaris usaha ke dukun-dukun yang banyak menawaran jasa kesyirikannya.  Dan jangan korbankan hari akhirat anda dengan bekerjasama dengan setan dan dukun untuk menghancurkan usaha pesaing anda, menutup secara gaib toko-toko dan warung-warung mereka dan membuat pemiliknya menjadi sakit karena sihir yang anda kirimkan kepada mereka.  Na'udzubillah tsumma na'udzubillah.

Yakinlah masing-masing kita telah Allah tetapkan rezekinya, Dia berfirman dalam al Qur'an:

۞ وَمَا مِنْ دَابَّةٍ فِي الْأَرْضِ إِلَّا عَلَى اللَّهِ رِزْقُهَا وَيَعْلَمُ مُسْتَقَرَّهَا وَمُسْتَوْدَعَهَا ۚ كُلٌّ فِي كِتَابٍ مُبِينٍ

Dan tidak ada suatu binatang melata pun di bumi melainkan Allah-lah yang memberi rezekinya, dan Dia mengetahui tempat berdiam binatang itu dan tempat penyimpanannya. Semuanya tertulis dalam Kitab yang nyata (Lauh mahfuzh) (Surat Ibraahim : 6)

Dan dalam ayatNya yang lain:

وَفِي السَّمَاءِ رِزْقُكُمْ وَمَا تُوعَدُونَ

"Dan di langit terdapat (sebab-sebab) rezekimu dan terdapat (pula) apa yang dijanjikan kepadamu (Az-Zariyat :22)

Kalau kita mau merenungi beberapa ayat diatas, maka kesimpulan yang bisa diambil bahwa masalah rezeki adalah urusan al Khaliq yaitu Allah sang Maha Pencipta dan Pemberi Rezeki, oleh karena itu letak dan posisi rezeki bukan pada dukun-dukun, paranormal ataupun orang tidak pintar lainnya.

Oleh karena itu jalan satu-satunya dalam perkara ini adalah kembali kepada Allah, kembali mematuhi segala perintah-Nya dan menjauhkan segala perkara yang memancing murka_nya seperti pergi ke dukun-dukun tadi.

Diantara pendekatan kepada Allah adalah dengan banyak berdoa kepada-Nya.  Ada beberapa doa-doa yang bersumber kepada al Qur'an yang bisa kita biasakan membacanya dalam keseharian, diantaranya:

Doa pembuka rezeki agar rezeki lancar dan barokah 1 - Kisah burung bughats

*ﺍَﻟﻠَّﻬُﻢَّ ﺍﺭﺯُﻗﻨَﺎ ﻛَﻤَﺎ ﺗَﺮﺯُﻕُ ﺍﻟﺒُﻐَﺎﺙ*ََ

Ya Allah, berilah aku rezeki sebagaimana Engkau memberi rezeki kepada bughats.

Doa pembuka rezeki agar rezeki lancar dan barokah 2 - Doa Nabi Isa AS


قَالَ عِيسَى ابْنُ مَرْيَمَ اللَّهُمَّ رَبَّنَا أَنْزِلْ عَلَيْنَا مَائِدَةً مِنَ السَّمَاءِ تَكُونُ لَنَا عِيدًا لِأَوَّلِنَا وَآخِرِنَا وَآيَةً مِنْكَ ۖ وَارْزُقْنَا وَأَنْتَ خَيْرُ الرَّازِقِينَ

Isa putera Maryam berdoa: "Ya Tuhan kami turunkanlah kiranya kepada kami suatu hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami yaitu orang-orang yang bersama kami dan yang datang sesudah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau; beri rzekilah kami, dan Engkaulah pemberi rezeki Yang Paling Utama". (AlMaaidah:114)

Doa pembuka rezeki agar rezeki lancar dan barokah 3 - Doa Nabi Musa AS


فَسَقَىٰ لَهُمَا ثُمَّ تَوَلَّىٰ إِلَى الظِّلِّ فَقَالَ رَبِّ إِنِّي لِمَا أَنْزَلْتَ إِلَيَّ مِنْ خَيْرٍ فَقِيرٌ

Maka Musa memberi minum ternak itu untuk (menolong) keduanya, kemudian dia kembali ke tempat yang teduh lalu berdoa: "Ya Tuhanku sesungguhnya aku sangat memerlukan sesuatu kebaikan yang Engkau turunkan kepadaku". (al Qasash : 24)

Doa pembuka rezeki agar rezeki lancar dan barokah 4 - Doa Rasulullah Muhammad SAW
Setiap Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam melakukan shalat Shubuh, setelah salam, beliau membaca do’a berikut,


اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا وَرِزْقًا طَيِّبًا وَعَمَلًا مُتَقَبَّلًا

“Ya Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat (bagi diriku dan orang lain), rizki yang halal dan amal yang diterima (di sisi-Mu dan mendapatkan ganjaran yang baik).” (HR. Ibnu Majah, no. 925 dan Ahmad 6: 305, 322. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa hadits ini shahih)

Doa pembuka rezeki agar rezeki lancar dan barokah 5 - Doa rezeki dari Ali yang bersumber dari Rasulullah SAW
Do’a dari hadits ‘Ali, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah mengajarkan doa berikut,


اللَّهُمَّ اكْفِنِى بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَأَغْنِنِى بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ

“Ya Allah cukupkanlah aku dengan yang halal dan jauhkanlah aku dari yang haram, dan cukupkanlah aku dengan karunia-Mu dari bergantung pada selain-Mu.” (HR. Tirmidzi no. 3563. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits ini hasan)

Doa pembuka rezeki agar rezeki lancar dan barokah 6 - Doa  Rasulullah SAW
Jika seseorang baru masuk Islam, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam mengajarkan pada beliau shalat, lalu beliau memerintahkannya untuk membaca do’a berikut:

اللَّهُمَّ اغْفِرْ لِي ، وَارْحَمْنِي ، وَاهْدِني ، وَعَافِني ، وَارْزُقْنِي

“Ya Allah, ampunilah aku, kasihanilah aku, berilah petunjuk padaku, selamatkanlah aku (dari berbagai penyakit), dan berikanlah rezeki kepadaku.”


Doa pembuka rezeki agar rezeki lancar dan barokah 7

اللَّهُمَّ أكْثِرْ مَالِي، وَوَلَدِي، وَبَارِكْ لِي فِيمَا أعْطَيْتَنِي وَأطِلْ حَيَاتِي عَلَى طَاعَتِكَ، وَأحْسِنْ عَمَلِي وَاغْفِرْ لِي

“Ya Allah perbanyaklah harta dan anakku serta berkahilah karunia yang Engkau beri. Panjangkanlah umurku dalam ketaatan pada-Mu dan baguskanlah amalku serta ampunilah dosa-dosaku.”

Demikianlah doa-doa yang bersumber dari al Qur'an ataupun dari Hadist Rasulullah SAW yang hendaknya kita amalkan setiap hari dengan harapan makin mendekatkan diri kita kepada Allah Azza wajalla dan semoga Allah juga membukakan pintu-pintu rezki-Nya kepada kita semua.  Aamiin.


Wallahu a'lam bishowab


www.diruqyahsaja.com
Pojokan Jatisari 8/03/16



#doa pembuka rezeki #doa minta rezeki "rezeki halal  dan barokah #doa rezeki #carilah rezeki yang halal #cara usaha #ruqyah syar'iyyah #doa pembuka rezeki dari segala penjuru #doa pembuka rezeki dagang #kumpulan doa rezeki #doa pembuka rezeki dan kekayaan #doa minta rezeki lancar #doa minta rezeki tak terduga #doa minta rezeki yang berlimpah #doa rezeki lancar dan barokah #doa melancarkan rezeki dan usaha #doa pembuka rezeki #doa minta rezeki "rezeki halal  dan barokah #doa rezeki #carilah rezeki yang halal #cara usaha #ruqyah syar'iyyah #doa pembuka rezeki dari segala penjuru #doa pembuka rezeki dagang #kumpulan doa rezeki #doa pembuka rezeki dan kekayaan #doa minta rezeki lancar #doa minta rezeki tak terduga #doa minta rezeki yang berlimpah #doa rezeki lancar dan barokah #doa melancarkan rezeki dan usaha #doa pembuka rezeki #doa minta rezeki "rezeki halal  dan barokah #doa rezeki #carilah rezeki yang halal #cara usaha #ruqyah syar'iyyah #doa pembuka rezeki dari segala penjuru #doa pembuka rezeki dagang #kumpulan doa rezeki #doa pembuka rezeki dan kekayaan #doa minta rezeki lancar #doa minta rezeki tak terduga #doa minta rezeki yang berlimpah #doa rezeki lancar dan barokah #doa melancarkan rezeki dan usaha 










Healty Care
Healty Care

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

Posting Komentar