Cara Menghilangkan Sihir dan Santet Menurut Islam

cara menghilangkan sihir dan santet menurut Islam
cara menghilangkan sihir


Tag: Cara menghilangkan sihir dan santet menurut Islam
By: Terapi Ruqyah Rumah Sehat


Cara menghilangkan sihir dan santet menurut agama Islam 


Pekerjaan sihir menyihir sudah beribu tahun ada di dunia ini, bahkan dalam alam modern seperti sekarangpun masih banyak terjadi perkara sihir yang terjadi di tengah masyarakat Indonesia.  Banyak nama yang disandang oleh Sihir ini, kalau diluar negeri dikenal dengan istilah Voodoo, Black Magic.  Di Indonesia namanya bisa bermacam-macam tergantung dengan daerah dan tujuan dari sihir itu.

Di Indonesia pada umumnya ada yang dikenal dengan istilah Santet, Teluh, Guna-guna, Tenung dan Santaw yang ada di pulau Kalimantan.  Tetapi pada intinya sama saja, yaitu suatu perbuatan yang bekerja sama dengan setan untuk menyakiti dan menyelakai manusia, baik dari fisiknya, bisnis dan perekonomiannya, bahkan dalam urusan rumah tanggapun bisa dirusak dengan sihir ini.  Oleh karena itu kita harus memahami secara betul bagaimana cara menghilangkan sihir menurut agama Islam.


Silhkan baca artikel: Bahayanya sihir pemisah dalam rumah tangga.

Santet, pelet, teluh, santau, tenung, guna-guna dan lain-lain yang semacamnya yang semuanya termasuk sihir adalah suatu pekerjaan yang sudah ada sejak lama.  Profesinya disebut penyihir, dukun, atau bomoh.  Bahkan dijaman modern seperti sekarang ini, ternyata sihir masih marak dilakukan ditengah masyarakat, bagi orang umum mungkin tidak begitu terasa, akan tetapi bagi praktisi ruqyah banyak sekali ditemui kasus sihir yang terjadi.  Oleh karena itu dianggap perlu untuk mentransfer pengetahuan bagaimana cara menghilangkan sihir ditengah masyarakat.

Dilingkungan kerja baik di instansi pemerintah maupun swasta, dilingkungan bisnis dan perdagangan bahkan dilingkungan keluarga besar.  Saya sendiri selama membantu orang yang terkena serangan sihir dan santet pernah menemui kasus unik ketika seorang mbok penjual nasi uduk pinggir jalan yang sederhana disihir maridh (penyakit) oleh pesaingnya sehingga jatuh stroke.  

Contoh kasus lainnya adalah ketika seorang mbok penjual jamu gendong juga disihir sehingga kakinya sakit dan tidak kuat berjalan jauh.  Ada juga seorang ibu penjual sayur yang mangkal, penjualannya drop sampai lebih dari 50% tetapi tiba-tiba pedagang sayur tetangga di depannya bak seperti antrian belanja di pasar-pasar.  Dari fakta-fakta ini maka secara umum kita mesti mengetahui cara menghilangkan sihir secara efektif dan tepat sasaran, tidak membuang waktu kesana kemari mencari kesembuhan bahkan iman pun kadang digadaikan karena sudah putus asa dalam mencari cara menghilangkan sihir dan santet tersebut.
Dari kasus-kasus tadi kita bisa mengambil kesimpulan bahwa sihir tidak hanya menimpa orang-orang besar saja, bahkan orang-orang yang termasuk kategori sederhanapun bisa mengalaminya. 

Bapak dan Ibu yang dirahmati Allah SWT.  Kalaulah seandainya ada diantara kita yang terkena serangan sihir, santet, teluh dan semacamnya, untuk indikasinya  bisa dilihat dalam artikel ini: Ciri-ciri gangguan jin.  

Cara menghilangkan sihir dan santet:

Cara menghilangkan sihir yang pertama dan paling utama adalah kita harus yakin bahwa semua yang terjadi adalah atas kehendak Allah SWT, oleh karena itu hal yang paling utama adalah mengembalikan semuanya kepada Allah.

Kemudian kita harus yakin, kalau kita orang beriman, sudah sunnatullah dan suatu kepastian bahwa kita akan melalui ujian-ujian termasuk ujian sakit dan kesulitan-kesulitan untuk membuktikan keimanan kita.
Mari kita renungkan ayat-ayat berikut ini, dan kita persiapkan diri kita untuk menerima ujian-ujian kehidupan tersebut dengan sabar.



Dan sungguh akan Kami berikan ujian kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar. (AL BAQARAH  ayat 155)




Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk syurga, padahal belum datang kepadamu (ujian) sebagaimana halnya orang-orang terdahulu sebelum kamu? Mereka ditimpa oleh malapetaka dan kesengsaraan, serta digoncangkan (dengan bermacam-macam cobaan) sehingga berkatalah Rasul dan orang-orang yang beriman bersamanya: “Bilakah datangnya pertolongan Allah?” Ingatlah, sesungguhnya pertolongan Allah itu amat dekat.

Dan jangan lupa bahwa kesembuhan adalah milik Allah semata, bukan karena obat, bukan karena dokter dan tabib, juga bukan milik peruqyah.  Oleh karena itu jangan berhenti untuk berdoa dan berharap kepada yang Maha Penyembuh.

Selanjutnya adalah jangan sekali-kali berobat kepada seseorang atau sesuatu yang diharamkan Allah, seperti dukun dan paranormal.  Jangan anda gadaikan keimanan dengan sebuah kesembuhan yang semu.  Jangan melihat penampilan dan pakaian yang mereka kenakan seperti orang alim tapi lihatlah cara mereka bagaimana melakukan terapi pengobatan, apa sudah sesuai dengan yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW dan dilakukan para salafussholih dan para sahabat.

Silahkan lihat artikel Dalam Mencari Kesembuhan harus Berhati-hati.

Tawakkal sepenuhnya hanya kepada Allah SWT saja, singkirkan dan musnahkan semua jimat, isim dan hal-hal yang semacamnya yang menyekutukan Allah SWT.

Jika di rumah banyak gambar-gambar mahluk hidup maka turunkanlah, termasuk patung-patung. Cara menghilangkan sihir dan santet dalam Islam.

Lakukan keseharian seperti biasa walaupun mungkin kondisi anda pasti akan mengganggu aktifitas.  Jangan terlalu difikirkan bahwa anda adalah korban sihir karena ini akan membuat proses penyembuhan menjadi lebih lama.  Masukkan dalam fikiriran bahwa anda merasa sehat, sangat sehat.

Cara menghilangkan sihir dan santet lainnya; jangan terlalu lama berdiam diri , teruslah bergerak dan beraktifitas, lakukan sesuatu dan ini akan membuat tubuh dan mental anda menjadi lebih fresh dan segar.

Kalau anda dan keluarga merasa anda lebih sering melakukan hal-hal yang justru merugikan anda; lawanlah fikiran anda yang menyuruh melakukan hal yang merugikan itu.  Cara menghilangkan sihir dan santet Kalau fikiran anda mengajak diam, bergeraklah.  Biasanya kalau sudah agak parah maka orang terkena sihir akan sangat enggan untuk berobat, karena fikirian sudah sangat dipengaruhi jin yang bersemayam dalam otaknya.

Cara menghilangkan sihir dan santetCobalah kontrol emosi anda, emosi yang berlebihan seperti marah, sedih, kegembiraan yang sangat, kebencian dan dendam adalah sampah emosi dan merupakan pintu-pintu setan dan jin dzolim yang akan mudah memasuki jasad dan memperngaruhi mental anda.

Tips dan cara menghilangkan sihir dan santet lainnya seperti meminta kepada banyak orang untuk mendoakan kebaikan untuk anda, khususnya keluarga, orang tua dan teman-teman anda karena kita tidak tahu doa-doa dari mulut siapakah yang diijabah Allah SWT.  

Disamping Anda mendapatkan terapi ruqyah dari ahlinya, lakukan terapi ruqyah secara mandiri secara terus menerus.  Ini untuk membentengi dan menjaga Anda dari sihir yang baru dan menghilangkan sihir yang sudah lama mengeram dalam tubuh sehingga membuat Anda akan lebih cepat mendapatkan kesembuhan,

Juga diantaranya dengan menkonsumsi 7 butir kurma ajwa setiap paginya sebagai terapi tambahan untuk menolak serangan sihir yang baru. Ini cara yang diajarkan Rasulullah untuk mencegah sihir masuk dan cara menghilangkan sihir yang ada di dalam badan.

Tetap bertawakkal, upayakan secara maksimal langkah-langkah diatas, tidak berputus asa, berbaik sangka kepadaNya dan serahkan hasilnya kepada Allah SWT. Cara menghilangkan sihir dan santet menurut Islam.

Demikianlah Cara menghilangkan sihir, semoga kita selalu dilindungi oleh Allah SWT dari kejahatan mahlukNya.

Wallahu a'alam



Kampung Cakung, Jatisari, 11 Nopember 2017




#cara menghilangkan sihir #cara menangkal santet #cara menghilangkan sihir menurut Islam #ruqyah sebagai cara menghilangkan sihir #cara menghilangkan santet #cara meghilangkan sihir menurut Islam #cara menghilangkan santet menurut Islam.

How to cure black magic
Kiat membentengi keluarga dari sihir

Belum ada Komentar untuk "Cara Menghilangkan Sihir dan Santet Menurut Islam"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel