KONSULTASI TELP/WA 0813 1742 6708


terapi ruqyah gangguan jin, rahim wanita, efek setelah ruqyah, penyakit stroke, cara menghilangkan sihir, santet, guna-guna

Terapi Ruqyah Rumah Sehat

Cara Setan Menjerumuskan Manusia


cara seta menyesatkan manusia


Cara setan menjerumuskan manusia (21/11/17) - Iblis dan balatentaranya, termasuk jin-jin dari golongan setan tak henti-hentinya untuk menjerumuskan manusia kedalam lubang-lubang kemaksiatan yang berujung kepada Neraka Jahannam.
Mereka ini melihat adanya kemudahan untuk mengganggu dan menjerumuskan manusia kepada kemaksiatan dengan jalan-jalan yang justru dibuat oleh manusia sendiri.

إِنَّ الشَّيْطَانَ لَكُمْ عَدُوٌّ فَاتَّخِذُوهُ عَدُوًّا إِنَّمَا يَدْعُو حِزْبَهُ لِيَكُونُوا مِنْ أَصْحَابِ السَّعِيرِ

"Sesungguhnya setan itu adalah musuh bagimu, maka anggaplah ia musuh (mu), karena sesungguhnya setan-setan itu hanya mengajak golongannya supaya mereka menjadi penghuni neraka yang menyala-nyala." (QS. Faathir: 6)



Dalam kitab Zaadul Ma'ad karangan ulama besar al-hafidzallahu Imam Al-Jauzi disana disebutkan bahwa ada jalan-jalan besar yang merupakan induk kemaksiatan yang dilakukan manusia, yang dengan jalan-jalan itu setan dengan mudah melaluinya dan masuk  kedalam badan dan fikiran manusia untuk mempengaruhinnya dalam bermaksiat kepada Allah SWT.

Jalan-jalan itu yang disebut dalam kitab ini sebagai 'Ushulul Ma'asyi...induk segala maksiat :
1.  Hati yang terikat kepada selain Allah SWT.
Dunia dan segala isinya yang menggoda: harta, tahta dan wanita masih menjadi daya tarik yang luar biasa bagi manusia-manusia yang lemah iman dan mudah tertipu oleh tipu daya setan la'natullah alaihim.  Oleh karena itu dengan jalan-jalan inilah jin-jin dari golongan setan menjerumuskan manusia.  

Al-Qur’an mengisahkan bahwa ketika dikeluarkan dari surga, Iblis meminta kepada Allah agar dapat menggoda anak cucu Adam menjadi temannya di neraka kelak. Iblis berkata, “Aku sungguh-sungguh akan mendatangi (menggoda) mereka dari arah depan dan arah belakang mereka, arah kiri dan arah kanan mereka. Dan sungguh mereka tidak akan menjadi hamba-Mu yang bersyukur”(QS 7:17).

2.  Mengikuti Amarah/Emosional
Jalan lain yang dilalui oleh setan untuk menggelincirkan manusia kelembah kenistaan adalah ketika seorang manusia tidak mampu untuk mengontrol amarahnya, bahkan hal-hal kecilpun bisa membangkitkan emosinya.  Dalam hal-hal inilah setan memainkan perannya sehingga timbul yang namana perpecahan antar saudara bahkan bisa berujung kepada pembunuhan, suatu maksiat yang tergolong kepada dosa besar yang pelakunya akan dilaknat Allah SWT jika tidak bertobat.

3.  Mengikuti Hawa Nafsu
Khususnya syahwat kepada lain jenis, yang makin marak saja dilakukan manusia di akhir jaman sekarang ini.  Dimana tempat-tempat mesum tumbuh subur dinegara kita ini, dari yang kelas rendahan maupun kelas hotel berbintang lima.

Ketiga hal inilah yang harus sangat-sangat dijauhi oleh orang-orang yang beriman, khususnya untuk orang-orang yang menderita suatu penyakit yang disebut sebagai penyakit nonmedis seperti gangguan jin, korban santet, guna-guna, gendam dan segala bentuk sihir lainnya.  Karena walaupun sudah diruqyah berulang-ulang saya yakin kesembuhan akan sulit diperoleh dengan sempurnya ketika masih saja melakukan pekerjaan-pekerjaan yang justru dilarang oleh Allah SWT.

Ingatlah bahwa kesembuhan itu milik Allah saja, tidak ada kemampuan sama sekali dari seorang tabib, dokter, terapist dan peruqyah untuk menyembuhkan suatu penyakit kecuali dengan izinNya.

Wallahu a'lam



Pojokan jatisari, kota bekasi 21 Nov 2017




Tidak ada komentar:

Disqus Shortname

ads 728x90 B

Facebook

Diberdayakan oleh Blogger.