Psikis atau Nonmedis?

Penyakit Psikis atau Non medis


Ketika Allah SWT menguji hamba-hambanya dengan suatu penyakit, terutama yang berkenaan dengan masalah mental; keluarga sipenderita biasanya lebih mempunyai kecenderungan untuk melakukan pengobatan kepada ahli mental atau ke seorang psikiater.  Tentunya ini tidak dapat disalahkan karena keterbatasan kemampuan orang untuk bisa membedakan suatu penyakit apakah hanya psikis ataukah nonmedis? Atau bahkan kedua-duanya.

Ada perbedaan sebab akan timbulnya suatu penyakit yang sifatnya psikologis ataukah nonmedis.  Yang terakhir ini bisa ditimbulkan oleh ulah jin baik dari sarana sihir ataupun lainnya (lihat artikel: Sebab-sebab jin masuk kedalam tubuh manusia).

Hampir semua psikiater menolak keberadaan penyakit nonmedis ini walaupun pasien yang mereka tangani tidak kunjung sembuh, hal ini disebabkan dalam ilmu psikologi tidak mempercayai adanya penyakit yang diakibatkan oleh sihir ataupun gangguan jin.  Bagaimanapun, sebagai seorang Muslim kita harus mengakui keberadaan jin dan permasalahan yang diakibatkannya karena kejahatan mereka terhadap manusia.


Wallahu a'lam

Artikel terkait: Langkah-langkah menghilangkan sihir.

Pojokan Kp. Cakung Jatisari 02 Nopember 2017


Belum ada Komentar untuk "Psikis atau Nonmedis?"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel