Telp/WA 0813-17426708

terapi ruqyah gangguan jin, rahim wanita, efek setelah ruqyah, penyakit stroke, cara menghilangkan sihir, santet, guna-guna

Terapi Ruqyah Rumah Sehat

Inna Ma'al Usri Yusro Sebagai Pegangan Hidup



inna ma'al usri yusro
inna ma'al usri yusro
Inna ma'al usri yusro dengan berbagai manfaat yang ada di kandungannya
#Inna ma'al usri yusro - Nasihat ini saya persembahkan untuk diri saya sendiri dan juga kepada mereka:
  • yang sedang diliputi kesulitan dan kesusahan
  • yang sedang menderita sakit, baik diri maupun orang yang disayangi...
  • yang sedang kelaparan karena tidak ada makanan yang dimakan...
  • yang sedang kebingungan mencari jalan keluar atas persoalan yang menyesakkan dada...
  • yang susah tidur di malam hari karena sakit atau karena banyaknya urusan dan persoalan...
  • yang sedang berada di dalam kegelapan yang menghinakan
  • yang sedang susah mencari penghidupan...
  • yang sedang berada di dalam kehampaan...
  • yang kesehariannya dilanda ketidak puasan...
  • yang sedang berada di dalam kesesatan yang menjerumuskan...
  • yang rumah tangganya sedang dilanda ketidak harmonisan...
  • yang sedang gelisah, menangis dan ketakutan....
maka ketahuilah...

#inna ma'al usri yusro.... maka ketahuilah, setelah haus ada kepuasan, setelah lapar ada kenyang, dan setelah sakit mendera ada kesembuhan yang menyamankan.

إِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا


"Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan" (al Insyirah: 5)

#Inna ma'al usri yusro - Setiap yang hilang pasti ketemu atau diganti yang semisal atau bahkan lebih baik, setelah kesesatan pasti akan datang petunjuk kepada arah yang benar, dan setelah kegelapan pasti akan datang sinar yang menerangkan.

#Inna ma'al usri yusro - Untuk anda yang sedang didera kesulitan dan kesusahan hidup, lihatlah sumur yang kering....pertanda sebentar lagi akan turun hujan (KH Rahmat Abdullah)

Dan untuk mereka yang rumah tangganya sedang dilanda ketidak harmonisan, maka kabarkanlah bahwa sebentar lagi akan datang kelembutan dan dekapan hangat dalam kenikmatan hidup.
#Inna ma'al usri yusro - Disaat kita mendaki gunung yang terjal nan tinggi, ketahuilah setelahnya adalah jalan turun (keluar) yang meringankan kehidupan.  Dan disaat melihat hamparan padang pasir nan luas tiada batas maka ketahuilah di balik itu terdapat kebun-kebun yang rimbun yang menyejukkan dan buah-buahan segar yang menyenangkan.

#Inna ma'al usri yusro - Setiap tangisan akan berubah menjadi senyuman, ketakutan akan berakhir dengan rasa aman dan kegelisahan akan hilang oleh kedamaian.

Dan ketika kita melewati itu semua kita akan terucap alhamdulillah, segala puji bagi Allah yang mengatur semuanya menjadi demikian indah...semuanya sangat terasa ringan...Maha Besar Allah yang telah menolong para hamba-Nya yang berupaya mendekat kepada-Nya.

Kobaran api tidak mampu membakar tubuh suci Ibrahim AS dan itu karena pertolongan Ilahiah.


قُلْنَا يَا نَارُ كُونِي بَرْدًا وَسَلَامًا عَلَىٰ إِبْرَاهِيمَ



Kami berfirman: "Hai api menjadi dinginlah, dan menjadi keselamatanlah bagi Ibrahim", (al Anbiya: 69)


#Alam nasyrah laka shadrak - 
Lautan luas dan pasukan buas tak mampu menghancurkan Musa dan rombongannya yang terjepit...lantaran kasih sayang Allah yang menyertai Nabi Musa dan pengikutnya.



قَالَ كَلَّا ۖ إِنَّ مَعِيَ رَبِّي سَيَهْدِينِ

Musa menjawab: "Sekali-kali tidak akan tersusul; sesungguhnya Tuhanku besertaku, kelak Dia akan memberi petunjuk kepadaku".(Asy-Syu'ara: 62)

Keyakinan Musa sangat kuat akan pertolongan Tuhannya, dengan keyakinan bahwa Allah beserta dengan mereka.

#Inna ma'al usri yusro - Demikian juga dengan kebersamaan Allah menyertai Rasulullah Muhammad SAW dan Abu Bakar yang dikejar rombongan durjana di dalam sebuah gua.  Ketika detak jantung hampir melewat tenggorokan Abu Bakar, maka Rasulullah menenangkannya dengan mengabarkan bahwa Allah Yang Maha Tunggal dan Maha Tinggi ada bersama mereka.  Sehingga yang terjadi kemudian adalah ketenangan, ketentraman dan rasa aman datang menyelimuti Abu Bakar.

Inna ma'al usri yusro...

#Inna ma'al usri yusroUntuk mereka yang sedang mengalami kesulitan dan kesusahan hidup, sakit yang berkepanjangan, maka ketahuilah itu adalah sunnatullah dalam kehidupan.  Sesuatu yang harus dan mesti dilewati ketika kita menapaki setiap sisi umur yang Allah berikan.
Dan itu namanya cobaan dan ujian.

Masalahnya adalah..
Apakah kita bisa memperkokoh ibadah dan bertambah taqarrub kita kepada Sang Pemilik Alam? Atau malah keadaan itu menjadikan kita kehilangan kemudi iman?

#Alam nasyrah laka shadrak - Lalu dengan dalih kesulitan dan kesusahan hidup dijadikan sebagai sarana untuk semakin jauh dari Allah dengan merusak iman dan akhlaknya.  Memberikan peluang sepenuh-penuhnya kepada setan agar mendominasi akal dan pikirannya, lalu kemudian membuat angkara murka dan kejahatan yang bertentangan dengan keimanan dan ketaatan?

Saya sendiri pernah bertemu dengan seseorang yang berhenti berpuasa ramadhan karena kesal harta miliknya dicuri orang, dan itu dikatakannya dengan terus terang.  Astaghfirullah.

Allah Maha Tahu tentang diri orang yang semua berada di dalam genggaman dan pemeliharaan-Nya.  Allah tidak akan merusak hamba-hamba-Nya yang tidak kuat memikul beban dunia, tapi merekalah yang merusak dan menjerumuskan diri mereka sendiri.

#Inna ma'al usri yusroAdalah suatu amalan yang utama, apabila kita memahami benar setiap pemberian ataupun sesuatu yang diambil atau ditahan oleh Allah SWT.  Menerima semua itu dengan ridha dan penuh ketaatan.  Terus meniti jalan kehidupan ini dengan me-matching-kan apa yang Allah kehendaki dengan apa yang kita ingini.  Dengan demikian hidup akan menjadi lebih indah dalam segala situasi.

#Alam nasyrah laka shadrakMereka yang terpaku pada kondisi dan waktu yang terbatas akan melihat semuanya adalah susah, sulit, sakit dan sengsara.  Lihatlah dibelakang tabir, cobalah gali semua kemungkinan hikmah yang ada dalam segala kondisi itu dengan pegangan Allah Maha Kasih kepada hamba-NYa.


Kemudian rentangkanlah waktu yang lebih jauh dari yang terlihat saat ini, lihatlah di ujung sana....dan kita sedang menuju kesana...dimana di tempat itu kita bertemu dengan Allah Jalla Jalaaluh.  Tempat dimana segala kesulitan dan kesusahan akan hilang tanpa bekas, tidak ada persoalan dan beban lagi sesudahnya, yang ada hanya kenikmatan tiada batas....bahkan ketika ditanya...orang yang paling menderita di dunia ini akan hilang ingatannya dan tiada bekas sama sekali akan penderitaannya itu.  Maha Besar Allah.


Sekali lagi nasihat ini dipersembahkan untuk kita semua, agar jangan pernah merasa terhimpit walau sejengkalpun, karena setiap keadaan pasti ada perubahannya.  Dan sebaik-baik amal adalah menanti kemudahan-kemudahan yang Allah sediakan dengan penuh kesabaran.

Dan kita yakin Allah menciptakan suatu kondisi yang baru yang lebih nyaman untuk kita nikmati setelahnya, dengan makin taqarrub kepada-Nya.  Dan kita yakin pula setelah kesulitan akan muncul kemudahan, #inna ma'al usri yusro.

Kalimat "inna ma'al usri yusro" yang mempunyai arti "bahwa sesungguhnya bersama dengan kesulitan ada kemudahan" merupakan salah satu ayat dalam surat al Insyirah.

Surat Al Insyirah sendiri adalah salah satu surat pendek diantara 114 surat yang ada di dalam Al Quran,  Penamaan surat Al Insyirah diambil dari bunyi ayat pertamanya yakni kalimat Alam Nasyrah, dan kalimat tersebut menjadi nama lain dari surat Al Insyirah ini. 

Dan dapat diambil sebuah kesimpulan bahwasannya isi kandungan surat Al Insyirah ini adalah penghibur hari Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam dan juga bagi kita ummat Muhammad yang ada sekarang ini.

Adapun isi pokok dan kandungan dari surat Alam Nasyrah bisa dilihat dibawah ini:


  • Dalam surat Al Insyirah atau surat Alam Nasyrah terdapat kandungan yang menegaskan seputar nikmat-nikmat yang telah Allah Ta’ala berikan pada Rasulullah Muhammad Shallallahu’alaihi Wa Sallam. Sehingga sangat wajar jika surah ini menjadi surat yang menghibur hati Rasulullah Shallallahu’alaihi Wa Sallam.
  • Dalam surat ini terdapat kalimat ” bahwa sesungguhnya di balik setiap kesusahan pasti ada ada kemudahan” . Dan untuk itu, Rasulullah Shallallahu’alaihi Wa Sallam diperintahkan agar senantiasa mengerjakan amal-amal saleh serta bertawakal pada Allah Ta’ala.
  • Disebutkan juga dalam surat ini bahwasannya Allah Azza Wa Jalla menurunkan perintah-perintah yang di tujukan untuk Rasulullah Shallallahu’alaihi Wa Sallam sebagai manusia sempurna.
  • Adapun surat lain yang masih ada kaitannya dengan Surat Alam-Nasyrah adalah Surat At-Tiin. Apabila di dalam surat Alam-Nasyrah terdapat perintah untuk Nabi Muhammad Shallallahu’alaihi Wa Sallam sebagai manusia sempurna, maka di dalam Surat At-Tiin terdapat penjelasan bahwasannya manusia memiliki kesanggupan secara lahir serta batin yang akan tercapai jika mereka mengikuti Rasulullah Shallallahu’alaihi Wa Sallam.



Wallahu a'lam
Arif/Terapi Ruqyah Rumah Sehat


Pojokan Jatisari 5 Januari 2019

Maraji' :
www.diruqyahsaja.com
Tafsir al Qur'an Online
La Tahzan - Dr. Aidh al Qarni
Syarah al Hikam ibnu Ataillah- Syeikh Muhammad bin Ibrahim Ibnu 'Ibad


Tag:

#alam nasroh
#al insyirah
#setelah kesulitan ada kemudahan
#inna ma'al usri yusro
#alam nasyrah laka shadrak


















Inna Ma'al Usri Yusro Sebagai Pegangan Hidup Inna Ma'al Usri Yusro Sebagai Pegangan Hidup Reviewed by Terapi Ruqyah Rumah Sehat on Januari 05, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Facebook

Diberdayakan oleh Blogger.