Telp/WA 0813-17426708

terapi ruqyah gangguan jin, rahim wanita, efek setelah ruqyah, penyakit stroke, cara menghilangkan sihir, santet, guna-guna

Terapi Ruqyah Rumah Sehat

Luar Biasa, Inilah Manfaat Daun Hanjuang Untuk Kesehatan


manfaat daun hanjuang

Tanaman hanjuang sudah terbukti dan banyak digunakan sebagai obat herbal untuk berbagai jenis penyakit. Tanaman Daun dipercaya dapat menyembuhkan kanker, wasir, batuk berdarah, dan banyak lainnya. 

Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui manfaat tanaman hanjuang sebagai tanaman obat alami terutama daun dan fungsinya untuk kesehatan, artikel ini cocok untuk Anda. Kami berharap ini dapat membantu dan dapat menjawab semua pertanyaan yang ingin Anda ketahui tentang tanaman sebagai obat herbal alami. 

Tanaman hanjuang  (Cordyline fruticosa ) adalah tanaman monokotil. Di Jawa, tanaman ini dikenal dengan nama Andong dan sering digunakan untuk tanaman hias karena bentuk dan warna daunnya yang cukup menarik. 

Hal menarik lainnya tentang Cordyline fruticosa adalah perubahan warna menjadi merah saat terkena sinar matahari langsung. Daun tanaman ini ditutupi dengan warna hijau kemerahan. Tetapi beberapa jenis tertentu juga memiliki warna daun yang begitu hijau. 

Apa senyawa kimia daun tanaman hanjuang? Ada beberapa senyawa alami yang dapat ditemukan di semua bagian tanaman ini dengan manfaat untuk kesehatan kita. Beberapa zat ini adalah pati, flavonoid, polifenol, besi, saponin, tanin, polisakarida, kalsium oksalat, timidin, dan steroid. 

Baca juga: Herbal dahsyat untuk mengusir jin dari badan

Kita dapat menemukan semua senyawa kimia dari akar, bunga, batang dan daun. Dengan semua senyawa kimia, tanaman hanjuang dapat digunakan sebagai obat herbal alami, itu dapat memberi kita beberapa manfaat seperti anti-bakteri, menyejukkan, antioagulan, dan antiproliferatif.

Anti-inflamasi
Salah satu manfaat paling umum dari  Cordyline fruticosa  adalah kemampuannya sebagai anti peradangan atau pembengkakan gusi. Anda bisa mengaplikasikan daun tanaman hanjuang dengan menghaluskannya dengan ditumbuk, campur dengan sedikit garam dan oleskan pada gusi yang bengkak. Gusi Anda akan cepat sembuh dan meminimalkan rasa sakit. 

Menyembuhkan Wasir
Wasir biasanya terjadi pada orang yang kurang minum, kurang aktivitas fisik, dan duduk terlalu banyak, dan tidak mengonsumsi cukup serat. Penyakit ini dapat diidentifikasi dengan adanya campuran noda darah pada feses  saat Anda buang air besar. Ketika memburuk, itu akan sangat mengganggu karena Anda akan mengalami kesulitan untuk duduk, anemia (kekurangan darah) dan banyak lainnya. 

Untuk menggunakan tanaman hanjuang untuk mengobati Wasir, Anda cukup menggabungkan 7 lembar daun ungu dan 3 lembar daun tanaman hanjuang. Cuci dan hancurkan keduanya kemudian rebus dengan 3 gelas air hingga tersisa 2 gelas. Minum secara rutin 2 kali sehari sampai wasir yang Anda derita sembuh total.

Mengobati Urine Berdarah
Terkadang masalah kesehatan ini membuat penderitanya panik karena sesuatu yang aneh dalam warna urin. Perubahan ini diidentifikasi oleh urin yang bercampur darah dan membuat warna urin menjadi memerah dan menyakitkan saat buang air kecil. 

Untuk mengatasi penyakit ini, rebus 600 gr akar dan daun tanaman menggunakan 3 gelas air hingga tersisa sekitar 2 gelas. Minum ramuan secara teratur 2 kali sehari (pagi dan malam), masing-masing 1/2 gelas untuk satu kali konsumsi.

Artikel terkait: Penyakit hati dan terapi ruqyah

Menstruasi
Setiap wanita bisa mengalami masalah ini dan itu sangat akrab. Daun tanaman hanjuang memiliki kemampuan unik sehingga periode menstruasi Anda bisa berjalan normal. Yang harus Anda lakukan adalah merebus akar dan daun andong dengan air dan minum secara teratur.

Meringankan Gejala Asma
Penyakit asma berhubungan dengan sistem pernapasan karena gangguan, itu juga bisa disebabkan oleh faktor genetika. Asma juga disebut sesak napas sehingga orang akan merasa kesulitan ketika ingin bernafas. Untuk mengatasinya Anda bisa mengonsumsi rebusan daun dan akar tanaman hanjuang.

Mengatasi Batuk Berdarah
Masih terkait dengan sistem pernapasan, batuk parah kadang juga membawa darah karena infeksi. Untuk menyembuhkannya, Anda bisa merebus daun, akar dan bunga dari tanaman hanjuang yang telah dikeringkan dan meminumnya secara teratur sebanyak 3 kali sehari.

Mengobati Disentri
Masalah ini terkait dengan sistem pencernaan dan ada gejala seperti kotoran lendir, diare berulang dan banyak lainnya. Untuk menyembuhkan, siapkan daun dan akar tanaman yang sudah kering lalu rebus hingga mendidih. Minum 3 kali sehari secara teratur sampai sembuh. 

Mengurangi Gejala Maag 
Penyakit ini disebabkan asam lambung yang tidak terkontrol yang menyebabkan mual, kurang nafsu makan, dan sering sakit perut. Namun masalah ini bisa Anda atasi dengan mengonsumsi daun andong rebus secara teratur.

Anti-Kanker
Cordyline fruticosa  dipercaya dapat menghambat pertumbuhan sel tumor dan kanker dalam tubuh. Ini bisa dilakukan dengan langkah sederhana. Hanya untuk berjaga-jaga, minumlah ramuan dari tanaman hanjuang secara rutin setidaknya seminggu sekali. 

Menghentikan Pendarahan
Masalah ini bisa terjadi ketika terlalu banyak darah menstruasi, cedera kulit dan sebagainya. Tapi, Anda bisa menyembuhkan masalah kesehatan ini dengan rajin meminum jamu tradisional dari daun tanaman. 

Menyembuhkan penyakit typus
Bahkan bukan hanya penyakit dan gangguan seperti disebutkan diatas, daun hanjuang dengan berbagai khasiatnya yang luar biasa juga bisa membantu menyembuhkan penyakit typus.  Demikian yang disampaikan oleh Bapak Ade Hartono, seorang tokoh Ciamis baru-baru ini,  beliau adalah tokoh masyarakat, pendidik dan juga pemerhati obat-obatan herbal.  Selengkapnya bisa menyaksikan uraian beliau tentang khasiat daun hanjuang ini:


Netralkan Racun
Manfaat ini terkait dengan gigitan ular, serangga, atau hewan beracun lainnya. Untuk aplikasinya adalah memanaskan daun andong.  Pertama-tama dilumatkan lalu tempelkan pada luka atau area kulit yang ingin Anda rawat. 

Di banyak daerah,   daun Cordyline fruticosa juga sering digunakan sebagai pembungkus makanan alami, karena kemampuannya mencegah pertumbuhan bakteri (anti bakteri) sehingga makanan akan tetap sehat dan lebih steril.

Jadi itulah 11 manfaat tanaman hanjuang (Cordyline fruticosa) untuk Kesehatan dan Pengobatan. 

Perhatian!  Konsultasikan penyakit Anda kepada Dokter atau herbalis sebelum menggunakan herbal ini sebagai obat.

Wallahu a'lam


Terapi Ruqyah Rumah Sehat


Maraji: dikutip dari berbagai sumber
Luar Biasa, Inilah Manfaat Daun Hanjuang Untuk Kesehatan Luar Biasa, Inilah Manfaat Daun Hanjuang Untuk Kesehatan Reviewed by Terapi Ruqyah Rumah Sehat on Februari 14, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Facebook

Diberdayakan oleh Blogger.