KONSULTASI TELP/WA 0813 1742 6708


terapi ruqyah gangguan jin, rahim wanita, efek setelah ruqyah, penyakit stroke, cara menghilangkan sihir, santet, guna-guna

Terapi Ruqyah Rumah Sehat

Ruqyah Syariah Untuk Mengatasi Gangguan Jin dan Penyakit Lain

Ruqyah Syariah Untuk Mengatasi Gangguan Jin Dan Penyakit Lain.



Ruqyah, ruqyah syar'iyyah, pengertian ruqyah, ruqyah syirkiyyah, ruqyah mandiri, ruqyah mp3, cara ruqyah mandiri, ayat2 ruqyah, daun bidara untuk ruqyah, bacaan ruqyah mandiri, cara ruqyah diri sendiri, pengobatan ruqyah, ruqyah anak.


Daftar Isi Artikel:


Ruqyah


Ruqyah, rukyah atau terkadang orang ada yang menulis dan menyebutnya rukiyah, adalah suatu metode penyembuhan dengan cara membacakan sesuatu pada orang yang sakit akibat dari ‘ain (mata hasad), sengatan hewan yang berbisa, terkena serangan sihir, untuk menghilangkan rasa sakit, mengobati orang gila, kerasukan dan  gangguan jin.


Metode ruqyah ini digunakan bahkan sebelum agama  Islam datang ke Indonesia.  Nenek moyang orang Indonesia sudah sejak jaman dahulu menggunakan metode membacakan sesuatu kepada orang yang terkena sengatan, demam, kemasukan makhluk halus atau apapun jenis penyakitnya.


Inilah yang disebut dengan jampi-jampi.


Ya, jampi-jampi digunakan karena memang jaman dahulu kala tidak ada teknologi pengobatan yang bisa dipelajari karena keterbelakangan ilmu pengetahuan.


Jampi-jampilah yang digunakan, bahkan sering dengan memanggil makhluk halus untuk diminta bantuannya untuk metode penyembuhan seperti ini.


Pengertian Ruqyah


pengertian ruqyah



Secara umum pengertian ruqyah adalah al-udzah yang berarti sebuah perlindungan yang digunakan untuk melindungi dan menyembuhkan orang yang terkena penyakit, seperti demam karena keracunan disengat binatang berbisa, kesurupan mahkluk halus, dan yang lainnya. 


Ruqyah sering juga disebut pula dengan azimah. Fairuz Abadi mengatakan yang dimaksud azimah adalah ruqyah.  Sering mendengar kata "jimat" ? Silahkan disambung-sambungkan.


Kalau ada ungkapan bukankan ruqyah dari al Qur'an dan do'a-do'a yang ma'tsur dari Rasulullah Muhammad Sholallahu 'Alaihi Wasallam?  Jawabnya iya betul kalau yang dimaksud adalah ruqyah syar'iyyah.  Nanti kami akan jabarkan setelah ini dimana letak  perbedaannya.


Ada dua jenis ruqyah: Ruqyah syar'iyyah dan ruqyah syirkiyyah.

Ruqyah Syar'iyyah


Ruqyah syar'iyyah


Kalau menurut syariat, atau syariah, yang dimaksud dengan ruqyah adalah doa-doa atau bacaan yang bersumber dari Kitabullah Al Qur’an atau do'a-do'a yang ma'tsur dari Rasulullah Shalallahu 'Alaihi Wasallam dalam rangka meminta dan memohon pertolongan kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala dalam hal pengobatan atau pencegahan suatu penyakit ataupun bala dan musibah.


Sedangkan Ibnu Qayyim Al Jauziyah, seorang ulama besar terkenal, mempunyai pendapat bahwa ruqyah merupakan terapi dengan membacakan do'a do'a yang berasal dari ayat-ayat dalam Kitabullah Al Qur’an al Karim ataupun yang bersumber dari hadist Rasulullah dengan maksud untuk menyembuhkan suatu penyakit. 


Ruqyah juga dikatakan tidak hanya untuk mengusir gangguan sihir, jin atau  yang sifatnya non medis, tetapi juga bisa sebagai bentuk terapi fisik dan gangguan kejiwaan.  


Intinya bahwa ruqyah tidak hanya menyembuhkan penyakit yang ada hubungannya dengan gangguan jin namun juga semua penyakit termasuk penyakit psikis dan kejiwaan.  Karena memang di dalam al Qur'an terkandung obat.


Itulah yang dimkasud dengan ruqyah syar'iyyah.

Ruqyah Syirkiyyah



Sudah barang tentu tidak ada praktisi yang menyebut dirinya menggunakan metode ruqyah mengklaim melakukan kesyirikan dalam praktek ruqyahnya.  Silahkan masyarakat sendiri menilai dengan kaidah-kaidah yang ada dalam agama Islam.


Ruqyah syirkiyyah atau ruqyah syirik adalah membacakan mantra dan jampi-jampi, penyebutan jin, siluman dan segala jenis makhluk halus disertai dengan pengagungan kepada mereka, orang-orang shaleh, pada bintang-bintang, malaikat ataupun praktek-praktek ruqyah pada saat terapi yang mengandung dosa syirik, khurafat atau bid’ah. 


Pengobatan ruqyah dengan metode ini dilarang dalam syariah agama Islam.  Karena bertolak belakang dimana semestinya do'a-do'a dan permohonan yang dipanjatkan hanya diperuntukkan kepada Allah SWT saja.


Sayangnya banyak kaum Muslimin yang terkecoh dengan penampilan dan pakaian layaknya orang shaleh dari pelaku ruqyah syirik ini sehingga banyak mendatanginya untuk berobat.


Disamping juga sebagian dari orang-orang yang membutuhkan pengobatan dan juga keluarganya tidak terlalu peduli dengan cara meruqyah yang penting asal sembuh.  Ini yang berbahaya.

Ruqyah Mandiri

Apa yang dimaksud dengan ruqyah mandiri? 
Adalah ruqyah yang dilakukan secara mandiri yaitu oleh diri sendiri atau bisa juga oleh keluarga terdekat, misalnya seorang ibu meruqyah anaknya yang masih balita.


Kalau memang mampu secara ilmu dan pemahaman agama, maka ruqyah mandiri adalah metode paling ideal untuk menyembuhkan diri dari gangguan dan penyakit.  Walaupun juga untuk terapi pengobatan terkadang tidak cukup hanya ilmu dan pemahaman agama saja tapi juga diperlukan dengan teknik dan pengalaman memadai.


Tapi memang keyakinan kita adalah kesembuhan dari dan millik Allah Subhanahu wa Ta'ala.  Ini yang harus betul-betul terpatri dalam diri, baik mereka yang mau melakukan ruqyah secara mandiri ataupun para peruqyah lainnya yang sering membantu menerapi pasien-pasiennya.




Ruqyah Mp3

Dalam mengaplikasikan ruqyah mandiri, terkadang seserorang tidak begitu fasih dalam membaca al Qur'an atau tidak hafal.  


Oleh karena itu mereka mengandalkan aplikasi di dalam handphone mereka yang berisi ruqyah mp3 untuk meruqyah diri sendiri.  Walaupun menurut hemat kami walaupun tidak dikatakan tidak ada manfaatnya namun kurang optimal untuk penyembuhan, apalagi yang sakitnya agak berat.


Idealnya memang seseorang yang sudah hafal ayat-ayat dan do'a-do'a ruqyah yang bisa meruqyah diri mereka sendiri, walaupun dengan membacanya juga memberikan manfaat yang besar.


Sebaiknya dengan mendengarkan ayat-ayat ruqyah melalui aplikasi di HP yang berisi ruqyah mp3 lama kelamaan bisa hafal juga.  Ini akan bermanfaat buat diri dan orang lain jika sewaktu-waktu membutuhkan diterapi ruqyah.


Cara Ruqyah Mandiri

Seperti yang dijelaskan diatas bahwa ruqyah mandiri adalah ruqyah yang dilakukan secara mandiri untuk dirinya sendiri, atau dapat juga dilakukan orang tua kepada anaknya yang masih bayi atau belum dewasa.


Sebelum kami jelaskan secara detail bagaimana cara ruqyah mandiri, ada baiknya diketahui yang terpenting adalah orang tersebut aqidah dan keimanannya bagus.  


Keimanan yang bagus dalam artian tidak dikotori oleh bid'ah, khurafat dan hal-hal yang berbau syirik.  Hal ini sangat penting, bagaimana mau ruqyah mandirinya berhasil kalau misalnya masih menyimpan jimat-jimat dan semacamnya di badan dan di rumah?


Aqidah menjadi pondasi pokok untuk berhasil dan sembuhnya seseorang melalui proses ruqyah mandiri.  Jadi syarat ini harus dipenuhi secara mutlak.


Untuk cara ruqyah mandiri silahkan klik disini dengan pembahasan lebih detail.

Ayat2 Ruqyah

Berbicara mengenai ayat ayat ruqyah, sekarang ini sudah sangat berkembang.  Sebagian mengikuti ayat ayat yang dibaca Rasulullah saja, namun ada sebagian ulama yang menambahkan dengan surat atau ayat lain dari Kitabullah al Qur'an.  


Apakah boleh melakukan demikian? Tidak ada larangan selama menggunakan ayat ayat al Qur'an dan tidak mengandung kesyirikan dalam  penerapannya.


Dahulu kala di jaman Nabi, ada seorang sahabat Rasulullah SAW membacakan surat al Fatihah pada seorang yang sakit karena digigit oleh binatang berbisa dan sembuh.  Artinya dengan membacakan surat al Fatihah "saja" maka penyakit hilang dan yang sakit menjadi sehat seperti sedia kala.


Ada yang mengatakan bahwa keimanan seorang sahabat Nabi berbeda dengan keimanan kita sehingga ayat-ayat ruqyah yang dibaca lebih powerfull dan diijabah serta dikabulkan Allah Subhanahu wa Ta'ala.  Ini boleh jadi ada bernarnya juga.


Oleh karena itu yang siapa saja yang ingin meruqyah diri sendiri dan orang lain hendaknya juga membersihkan dirinya juga dari hal-hal yang diharamkan Allah disertai dengan memperbanyak ibadah kepada-Nya.


Kalau Anda berminat untuk melihat-lihat ayat-ayat ruqyah yang lebih lengkap silahkan klik tautan ini.

Daun Bidara Untuk Ruqyah

Tanaman berduri ini memiliki manfaat yang banyak sekali untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.


Selain itu pohon ini juga mempunyai fungsi sebagai obat herbal, yaitu daunnya juga memiliki manfaat sebagai obat, untuk membantu membuat pencernaan menjadi lebih baik dan sebagai penutup untuk luka pada kulit. 


Kulit tanaman Bidara juga dapat diaplikasikan untuk mengatasi gangguan pencernaan, sakit perut juga bisa diobati dengannya.  Kalau Anda berminat mengaplikasikan untuk kesehatan silahkan konsultasikan dengan herbalist atau dokter Anda.


Namun kalau menurut literatur agama Islam, daun bidara biasa digunakan untuk memandikan jenazah.


Baru belakangan para ahli ruqyah berijtihad menggunakan daun bidara sebagai sarana pengobatan.


Dalam artikel yang lebih lengkap bisa disimak bagaimana cara aplikasi daun bidara untuk ruqyah, klik saja disini.

Bacaan Ruqyah Mandiri

Bacaan atau ayat-ayat yang dibaca untuk ruqyah mandiri sama saja dengan ayat-ayat yang dibaca oleh ahli ruqyah.  Ada yang standar dan tidak terlalu banyak namun berefek bagus untuk kesehatan dan pengobatan.


Semua ayat dalam Kitabullah al Qur'an dapat berefek baik untuk kesehatan ketika melakukan ruqyah mandiri.  Dari surat yang paling mudah dan sudah kita hafal seperti surat al Fatihah bisa dijadikan bacaan ruqyah mandiri.


Atau yang lebih lengkap bisa dimulai dari surat al Fatihah kemudian dilanjutkan membaca  surat al Ikhlas, al Falaq dan diakhir dengan surat an Naas.  Atau kalau Anda ingin lebih sempurna bisa ditambahkan dengan membaca ayat Qursy setelah membaca surat al Fatihah.


Jadi urutannya demikian: Dimulai dengan membaca surat al Fatihah, dilanjutkan dengan ayat Qursy, surat al Ikhlas, al Falaq dan ditutup dengan surat an Naas.


Caranya bagaimana? Bolehkah ditambah surat atau ayat lainnya? Tata tertibnya seperti apa? Untuk lebih jelasnya silahkan klik disini bacaan ruqyah mandiri.


Cara Ruqyah Diri Sendiri

Dalam paragraf sebelumnya sudah dibahas mengenai ruqyah mandiri atau ruqyah diri sendiri.  Sekarang akan disinggung sedikit mengenai bagaimana cara ruqyah diri sendiri.


Ruqyah diri sendiri dari gangguan jin bisa juga diterapkan dalam materi yang akan dibahas ini.


Sejatinya sama saja antara meruqyah orang lain dengan meruqyah diri sendiri atau ruqyah mandiri.  Yang membedakan hanya obyek yang diruqyah dan peruqyahnya saja.


Dalam meruqyah diri sendiri berarti kita meruqyah diri sendiri, oleh karena itu mesti disiapkan semua sarana dan persyaratan agar ruqyah mandiri berhasil.


Yang pertama harus disiapkan adalah harus mempunyai aqidah yang lurus.  Ini mutlak harus dipenuhi untuk keberhasilan ruqyah mandiri.  Diantaranya adalah meyakini bahwa yang menyembuhkan adalah Allah bukan selainnya.


Yang kedua sarana yang digunakan tidak mengandung khurafat ataupun kesyirikan, contoh ruqyah mandiri dengan menggunakan bacaan dari al Qur'an dengan disertai sebilah keris pusaka leluhur di letakan di depannya.  Masih banyak contoh dan perilaku salah dari masyarakat ketika melakukan pengobatan yang harus dihindari ketika melakukan ruqyah, termasuk ruqyah mandiri.


Untuk cara ruqyah diri sendiri yang lebih lengkap silahkan kunjungi halaman ini agar bisa didapatkan pemahaman yang lebih jelas.


Pengobatan Ruqyah

Pengobatan ruqyah secara etimologi adalah membacakan mantra-mantra  atau jampi-jampi kepada orang lain atau mandiri untuk diri sendiri untuk menyembuhkan dari penyakit.


Jadi semua yang dibacakan dengan maksud sebagai mantra atau jampi disebut juga dengan ruqyah.  Karena yang dimaksud disini adalah pengobatan ruqyah Islami,  maka tulisan ini bermaksud untuk menjelaskann tentang pengobatan ruqyah secara syar'ie, bukan yang lainnya walaupun sering juga mengatas namakan ruqyah.


Pengobatan ruqyah tidak saja ditujukan untuk menghilangkan gangguan yang sifatnya non medis seperti gangguan jin, kesurupan ataupun orang yang terkena guna-guna dan santet. Kami sendiri bertahun-tahun meruqyah membuktikan bahwa ayat-ayat al Qur'an yang mengandung banyak keberkahan di dalamnya juga bisa menyembuhkan penyakit lain seperti sakit stroke, jantung atau lainnya.


Bagi Anda yang sedang mencari pengobatan ruqyah untuk mencari kesembuhan, silahkan konsultasi dengan nomor whatsapp yang ada di blog ini.  Atau kalau ingin lebih jelas lagi silahkan di klik tautan ini yang berbicara banyak tentang pengobatan ruqyah.


Ruqyah Anak

Seorang anak apalagi masih bayi tergolong masih sangat lemah, termasuk dari gangguan-gangguan yang membuatnya tidak nyaman.


Maka kepada para orang tua Allah mengaruniakan rasa kasih sayang yang amat besar terutama kepada anak-anak yang masih kecil sehingga mereka menjaga anak-anaknya dengan sebaik-baiknya.  Termasuk dari gangguan makhluk-makhluk halus.


Ada banyak sebab kenapa jin mengganggu anak-anak termasuk bayi.  Diantaranya adalah karena tabiat setan adalah suka mengganggu, terutama yang dilihatnya lemah termasuk anak-anak.  


Diantaranya yang juga sering kami temui adalah ternyata si ibu yang sengang kurang sehat karena terkena gangguan, sehingga anak-anak yang berdekatan dengannya menjadi tidak nyaman dan terganggu.


Atau juga ada serangan sihir kepada penghuni rumah.  Anak-anak masih sangat sensitif, sedikit merasakan ketidaknyamanan maka akan mempengaruhinya seperti menjadi rewel dan sering menangis.


Lebih detail dari ruqyah anak dan bagaimana cara ruqyah anak kami akan jelaskan lebih detail kepada link berikut ini. 


Cara ruqyah anak

Sejatinya ruqyah kepada anak-anak ataupun kepada orang dewasa sama saja, dalam artian ayat-ayat ruqyah yang dibacakan sama.


Namun boleh jadi diantara para ahli terapis ruqyah berbeda dalam teknik dan pendekatan, tergantung kepada kondisi jasmani, psikis dan kejiwaan si anak.


Hal ini menjadi penting diperhatikan karena tidak semua anak-anak mau diterapis seperti cara ruqyah pada umumnya, makanya dibutuhkan ahli terapis ruqyah yang berpengalaman dalam menghadapi anak-anak yang berbeda-beda kondisinya.


Sekedar contoh, tentu berbeda cara antara anak-anak yang menderita hiperaktif dan autis dengan anak-anak biasa yang penurut dalam menerapi mereka.


Agar pembahasan disini lebih detail ajak Anda semua yang mempunyai kebutuhan untuk memahami cara meruqyah anak dengan klik link berikut ini: Cara meruqyah anak.



youtube ruqyah, ruqyah diri sendiri dari gangguan jin, doa ruqyah mandiri, biaya ruqyah, ruqyah penghancur gangguan jin dan sihir santet teluh dan guna guna, cara mengeluarkan jin dalam tubuh sendiri, bacaan ruqyah untuk diri sendiri, ruqyah terdekat, ruqyah pengusir jin..





Tidak ada komentar:

Disqus Shortname

ads 728x90 B

Facebook

Diberdayakan oleh Blogger.