Google Search

Doa Agar Terhindar Dari Virus Corona Arab Beserta Artinya

 

Doa Agar Terhindar Dari Virus Corona Arab Beserta Artinya

Doa agar terhindar dari virus corona arab beserta artinya - Artikel ini merupakan kelanjutan dari 10 Doa dan Dzikir agar terhindar dari virus corona untuk diamalkan sehari-hari.


Sebagai seorang Muslim hamba Allah SWT tentu merasakan betul faidah dan manfaat dari banyak berdzikir dan berdoa kepada Nya wa bil khusus agar terhindar dari virus corona yang berbahaya.


Berikut lanjutan dari artikel sebelumnya, silahkan di kunjungi kalau belum mampir pembahasan dari awal.


6. Memperbanyak do’a.

Doa adalah senjata orang Mu'min, demikian al Hadist.  Oleh karena itu sebagai pengikut setia Rasulullah Shalallahu 'alaihi wa Salam hendaknya setiap kita banyak berdoa kepada Allah.


Di satu sisi sebagai sarana ibadah dan taqarrub kepada al Khaliq, di sisi lain sangat banya manfaatnya dengan berdo'a kepada Allah.


Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda:

[إِنَّ الدُّعاءَ يَـنْـفَعُ مِمَّا نَـزَلَ ومِمَّا لمْ يَنْزِلْ، فَـعَـلَـيكُم عِبادَ اللهِ بالدُّعاءِ». [رواه الترمذي وغيره

“Sesungguhnya do’a bermanfaat terhadap apa yang sudah ditetapkan dan apa yang belum ditetapkan (takdir). Maka hendaklah kalian berdo’a wahai para hamba Allah.” (HR. Tirmidzi)


Intinya apapun yang diberikan Allah kepada kita senantiasa akan dinaungi dengan kebaikan-kebaikan berkat faidah dari berdoa.


Artikel lainnya: Mengobati sakit kepala karena gangguan jin.


 7. Tidak Mendatangi Tempat Munculnya Wabah.

عن عبد الله بن عامر رضي الله عنهما: «أنَّ عُمَرَ رضي الله عنه خَرجَ إلى الشامِ، فلمَّا كان بِسَرْغَ بَـلَغَهُ أنَّ الوباءَ قد وَقَعَ بالشامِ، فأخبـرَهُ عبدُ الرحمن ابن عَوف: أنَّ رسولَ الله صلى الله عليه وسلم قال: «إِذا سَمِعْـتُم به بأَرْضٍ فلا تَـقْدَمُوا عليه، وإذا وَقَعَ بأَرضٍ وأنتُم بها، فلا تَخْرُجوا فِـرارًا منه».

Diriwayatkan dari Abdullah bin Umar, “Bahwasanya Umar Radhiyallahu ‘anhu berangkat menuju Syam. Dan diperjalanan disampaikan kepadanya bahwa telah terjadi wabah di Syam. Maka diberitahu oleh Abdurrahman bin ‘Auf bahwasanya Rasullullah bersabda :


Jika kalian mendengar wabah di suatu wilayah, maka janganlah datang ke daerah tersebut. Jika kalian ada di dalam wilayah tersebut, maka janganlah kalian keluar dari wilayah tersebut.”


Dalam istilah sekarang adalah Lock Down atau karantina.  Ternyata Rasulullah sudah menetapkan hal ini sebagai salah satu jalan untuk menjadikan penyakit tidak menjadi pandemi dan mewabah.


Sungguh benar  apa yang disampaikan Rasulullah karena ilmu pengetahuan modern jaman sekarang telah membuktikan keefektifan dari langkah ini.


Baca juga: Terapi kecanduan narkoba dengan ruqyah syar'iyyah.


8. Senantiasa Berbuat Baik.

عَنْ أَنسِ رضي الله عنه قالَ: قال رسولُ اللهِ صلى الله عليه وسلم: «صنائعُ المعرُوفِ تقي مَصارِعَ السُّوءِ، والآفاتِ، والهَلَكَاتِ، وأَهْلُ المعرُوفِ في الدُّنيا هُمْ أَهلُ المعرُوفِ في الآخِرَةِ». [رواه الحاكم].

Dari Anas radhiyallahu ‘anhu berkata bahwasanya Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda : “Perbuatan baik itu melindungi diri dari perbuatan-perbuatan buruk, bencana dan musibah. Orang-orang yang berbuat baik di dunia, mereka adalah ahli-ahli kebaikan di akhirat.”


Tutupilah keburukan dengan kebaikan-kebaikan niscaya keburukan itu akan tertutup dan hilang.  Tidak ada balasan orang yang berbuat baik kecuali akan mendapatkan kebaikan juga, silahkan dilihat dalam surah ar Rahman.


Artikel lain:  Anda merasa diguna-guna? Ini tanda-tanda rumah Anda sudah dimasuki sihir guna-guna. 


9. Mendirikan Shalat Malam/Tahajjud.

عن بِلالٍ رضي الله عنه أَنَّ رَسُولَ اللهِ صلى الله عليه وسلم قال: «عليكُمْ بِقيامِ اللَّـيْـلِ؛ فإِنَّـهُ دَأبُ الصَّالِحينَ قَبلكُم، وإِنَّ قِيامَ اللَّيلِ قُربَـةٌ إلى اللهِ، ومَنْهاةٌ عنِ الإِثْمِ، وتكفِيرٌ للسَّيِّـئاتِ، ومَطْرَدَةٌ لِلدَّاءِ عنِ الجَسَدِ». [رواه الترمذي وغيره].

Dari Bilal radhiyallahu ‘anhu bahwasanya Rasulullah bersabda :

"Hendaklah kalian mendirikan shalat malam, sesungguhnya ia adalah kebiasaan orang-orang Shalih sebelum kamu. Dan sesungguhnya shalat malam akan mendekatkanmu kepada Allah, memeliharamu dari dosa, menghapus keburukan dan menjauhkan penyakit dari badan." (HR. Tirmidzi)


Shalat malam adalah suatu ibadah yang berat, tidak ada yang mendapatkan karunia shalat malam kecuali karena hidayah dan karunia Allah. 


Hendaknya setiap diri kita berupaya semaksimal mungkin untuk mendapatkan karunia ini karena shalat malam adalah jalannya orang-orang shalih zaman dahulu dan juga karena manfaatnya yang luar biasa untuk kehidupan dunia dan akhirat kita.


 10. Menutup Wadah Makanan dan Tempat Minuman         di Malam Hari.

عن جابرِ بنِ عبدِ اللَّهِ رضي الله عنهما قال: سَمِعْتُ رَسُولَ اللَّهِ صلى الله عليه وسلم يَـقُولُ: «غَطُّوا الإِناءَ، وأَوكُـوا السِّقاءَ، فإِنَّ في السَّنَـةِ لَـيْـلَـةً يَـنْزِلُ فيها وبـاءٌ؛ لا يَـمُـرُّ بـإِناءٍ ليسَ عليـهِ غِطاءٌ، أو سِقـاءٍ ليس عليه وِكاءٌ إِلا نَـزَلَ فيه مِنْ ذلك الوَباءِ». [رواه مسلم].

Dari Jabir bin Abdullah radhiyallahu ‘anhu berkata, saya mendengar Rasulullah Shallallahu alaihi Wasallam bersabda : ”

"Tutuplah bejana-bejana, rapatkanlah tempat-tempat minum, karena di waktu orang-orang mulai tidur ketika itu turunlah wabah. Tidaklah ia melewati bejana yang tidak ditutup dan tempat minum yang tidak dirapatkan, kecuali akan masuk padanya wabah" (HR. Muslim).


Semoga wasiat dan nasihat dari ulama besar Syaikh Abdur Razzaq Al Badr akan bisa memberikan banyak manfaaat dan kebaikan untuk kita semua sebagai kaum muslimin dalam menghadapi musibah epidemi COVID-19 CORONA ini dan juga penyakit-penyakit lainnya. 


Artikel menarik: Perjalanan dinas berujung santet.


Sumber: eramuslim.com, al Badr.net

LihatTutupKomentar